02 July 2018

420 Medali Diperebutkan Oleh 1.433 Peserta OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan di padang provinsi sumatera barat.  Dalam iven sains yang bergengsi ini,  para peserta osn yang berjumlah 1.433 peserta memperebutkan 420 medali.  

Osn 2018 di Padang

Jumlah medali sebanyak 420 itu adalah untuk OSN SD,  OSN SMP dan OSN SMA yang terdiri dari 70  medali emas,  140 medali Perak dan 210 medali perunggu. 

Peserta OSN tahun 2018  ini diikuti oleh peserta dari jenjang Sekolah Dasar (SD)  berjumlah 272 siswa dalam 2 mata pelajaran yang di olimpiadekan yaitu IPA dan Matematika.  Peserta dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP)  berjumlah 396 siswa yang mengikuti 3 mata pelajaran yang di olimpiadekan yaitu IPA,  IPS dan Matematika.  Peserta dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)  berjumlah 765 siswa yang mengikuti 9 bidang keilmuan yang di olimpiadekan yaitu Fisika,  kimia,  biologi,  matematika,  komputer,  ekinomi,  astronomi,  kebumian dan geografi.

Selamat komptesi dibidang sains, tunjukkan siapa dirimu dalam berkompetisi,  harumkan nama provinsi mu.  Raih medali emas untuk kebanggan mu.

Diketahui bahwa Olimpiade Sains Nasional (OSN)  Tahun 2018 yang dilaksanakan di Padang Provinsi Sumatera Barat.  Acara pembukaan OSN tahun 2018 dilangsugkan di Gedung AUDITORIUM Universitas Negeri Padang.  OSN 2018 di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas

Berbagi Informasi, Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN dan OGN

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon