01 May 2018

Sumatera Barat Tuan Rumah OSN Tingkat Nasional Tahun 2018 : 1-7 Juli 2018

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini dinas pendidikan provinsi sumatera barat menyatakan siap menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada 1-7 Juli 2018. Tahun sebelumnya OSN 2017 yang menjadi tuan rumah adalah Provinsi Riau. OSN sudah menjadi agenda tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pemerintah sumatera barat menyatakan siap untuk bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pembukaan, penutupan, dan penjemputan peserta, pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Bapak Burhasman. 

OSN 2018 Padang Sumatera Barat 1 sd 7 juli 2018

Peserta OSN Tahun 2018 yang berjumlah keseleruhan  sebanyak 2.147 peserta yang terdiri dari sebanyak 1.433 peserta OSN SD, SMP dan SMA , kemudian sebanyak 170 Pendamping, kemudian sebanyak 63 orang pembina, kemudian sebnayak 235 Juri, kemudian sebanyak 80 asistent juri, dan sebanyak 161 Panitia dari pusat.

Disampaikan juga oleh kepala dinas pendidikan provinsi, bapak Burhasman bahwwa dinas pendidikan provinsi telah melakukan rapat pemantapan persiapan dengan pihak terkait seperti Setda Provinsi,  Dinas Pariwisata, Biro Humas,  kapolda, dan para kapolres terkait pengaman saat pelaksanaannya.

Disampaikan juga nantinya peserta mengikuti lomba bidang sains yakni untuk jenjang SD, SMP dan SMA. 
Untuk jenjang SD ada dua matapelajaran yaitu Mata pelajaran  IPA dan Matematika.
Untuk  jenjang SMP ada tiga mata pelajaran yaitu Matematika,  IPA, dan IPS 
Untuk Jenjang SMA ada sembilan bidang lomba yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Kebumian, Astronomi, dan Komputer.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

Selain itu menjaring siswa-siswa unggul di bidang sains, matematika, fisika, kimia, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi untuk dipersiapkan menjadi anggota tim nasional dalam kompetisi internasional.

Berbagi Informasi, Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN dan OGN

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon