23 May 2018

Seperti apa persiapan kamu menuju OSN 2018 di Padang

Olimpiade Sains Nasional atau yang sering dikenal dengan nama OSN inilah yang banyak diperebutkan para siswa sekolah. Hal ini karena olimpiade yang satu ini memang sangat bergengsi dan banyak siswa ingin mengikutinya.

Seperti apa persiapan kamu menuju OSN 2018 di Padang

Dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten hingga provinsi harus dijalani. Dengan demikian Anda tentu saja ingin mengetahui mengenai apa saja cara mempersiapkan diri menuju OSN 2018 di Padang yang akan diadakan seperti yang ada berikut ini.

Adapun cara mempersiapkan diri menuju OSN 2018 di Padang yaitu
1. Tekat dan semangat yang kuat
Untuk dapat menuju OSN 2018 di Padang tentu saja seorang siswa haruslah memiliki tekad dan semangat yang kuat. Sehingga kesuksesan untuk masuk dan berprestasi di sana menjadi hal yang akan diraih. Perlu Anda ketahui bahwa setiap perjuangan tentu saja akan ada tantangan tersendiri. Namun jika sudah memiliki tekat dan semangat yang kuat kemudian Anda hanya perlu menyerahkan segalanya kepada Allah SWT maka hal yang tidak mungkin menjadi sesuatu yang bisa didapatkan.

2. Mendapatkan sekolah yang tepat
Jika Anda memiliki daya juang yang tinggi untuk sekolah di tempat yang bagus dan tepat. Maka akan membantu dalam mendapatkan hasil terbaik. Hal ini karena sekolah yang sesuai akan membantu memberikan lingkungan belajar dalam mempersiapkan OSN menjadi semakin mudah dilakukan. Anda juga bisa bertukar pengalaman mengenai hal ini pada siswa yang sudah menjalani sebelumnya.

3. Mendapatkan bimbingan dari guru yang hebat
Apabila Anda ingin melakukan persiapan diri dengan lebih matang. Maka akan memudahkan Anda mendapatkan bimbingan sebagai siswa dalam mempersiapkan OSN. Dengan demikian guru akan membekali siswa dengan banyak hal yang bermanfaat. Beberapa hal tersebut mulai dari trik dan tips menyelesaikan soal, pengalaman, persiapan mengenai fisik atau pun mental serta masih banyak lainnya.

4. Mendapatkan dukungan dari keluarga
Untuk bisa sukses dalam menjalani olimpiade ini tentu saja persiapan yang harus dilakukan adalah mendapatkan dukungan dari keluarga. Jika keluarga senantiasa memberikan semangat, dukungan dan segala jenis dukungan baik secara mental maupun fisik. Maka seorang siswa akan menjadi lebih siap dalam menghadapinya. Terkadang siswa yang siap akan menjadi gagal karena merasa kurang percaya diri akibat minimnya dukungan terlebih dari keluarga.

5. Dukungan dari sekolah
Tak hanya dari keluarga saja seorang siswa yang akan mengikuti olimpiade dibutuhkan. Namun juga dukungan dari sekolah jika ingin terselenggaranya olimpiade ini dengan baik. Dukungan dari pihak sekolah tersebut berasal dari pemberian fasilitas, bekal ilmu dan masih banyak lainnya. Anda tentu saja mengetahui jika jarak antara sekolah dan tempat diadakannya olimpiade tentu saja siswa membutuhkan kendaraan untuk sampai kesana. Dengan memberikan fasilitas kendaraan inilah memudahkan siswa untuk dapat menjalani aktifitas lomba dengan baik.

6. Mendapatkan soal OSN sebelumnya
Soal OSN dari tahun sebelumnya akan menjadikan siswa mengetahui mengenai materi dari pertanyaan yang diberikan seperti apa. Tentu saja hal inilah yang akan memberikan gambaran singkat kepada siswa. Sehingga siswa akan mudah dalam mempelajari materi soal dengan baik. apabila sudah seperti ini tentu saja membantu memberikan ketenangan pada siswa saat mempersiapkannya.

Setelah informasi mengenai persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk menuju OSN 2018 di Padang. Maka pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik sesuai dengan hasil yang telah direkomendasikan pada beberapa poin di atas.

Berbagi Informasi, Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN dan OGN

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon