04 April 2018

Wakil Kabupaten Tomohon Pada OSN SD Provinsi Sulawesi Utara 2018

Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi  Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 3-4 April 2018. Peserta OSN SD Tingkat Provinsi adalah para sang juara OSN SD ditingkat kabupaten masing-masing  sesuai dengan bidang lomba masing-masing. Bidang Lomba OSN SD adalah Matematika dan IPA. Kabupaten Tomohon mengirim 6 orang utusan peserta OSN SD di tingkat provinsi yang dilaksanakan di kota manado 3-4 April 2018. Keenam peserta tersebut adalah  Marchya N Djafar asal SDN 2 Tomohon, Sarah Tijow asal SD GMIM II Taratara, dan Zachary A Kalumata asal SD GMIM II Tomohon yang menjadi wakil lomba bidang Ilmu Pengetahuan alam. Sedangkan wakil kota tomohon dibidang Matematika adalah Reine A Susanti asal SDN 2 Tomohon, Gabriela Nainggolan asal SD Katolik St Clara Tomohon dan Kayla S Tungka asal SD GMIM IV Tomohon.

OSN SD Provinsi Sulawesi Utara 2018

Sebelum berangkat para peserta OSN SD perwakilan kota tomohon dilepas oleh kepada dinas pendidikan kota tomohon.

Untuk menjadi juara OSN SD di tingkat provinsi tidaklah mudah, saingan semakin ketat kenapa tidak para peserta OSN Tingkat provinsi adalah para terbaik dinatara yang baik dikabupaten asal sesuai dengan bidang lomba yang mereka ikuti. 

Keterampilan berfikir tingkat tinggi sangat dituntut pada peserta OSN karena soal-soal OSN kalau sudah sampai ke tingkat provinsi tingkat analisa sangatlah tinggi. Maka sangatlah dibutuhkan kejelian dan bepikir tingkat tinggi. 

Terus semangat dan berjuang, para peserta lain bukan lah lawan tanding, melain adalah kawan dalam berkompetisi dengansehat, selain itu jadikan juga pertemuan itu adalah sebagai silaturrahmi semoga nanti bisa kembali beretemu dalam ajang ilmiah, karena kamu adalah para muda penerus bangsa dalam bidang keilmuan.

Kami tulisakn kembali bahwa pelaksanaan OSN SD Tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 7 Juli 2018 di kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Peserta OSN SD tahun 2018 untuk tingkat nasional nanti berjumlah 136 siswa untuk bidang matematika dan 136 siswa untuk bidang IPA sehingga nanti akan berjumlah 272 orang

Perlu juga diketahui bagaimana cara pemilihan yang dilakukan oleh panitia untuk peserta OSN Tngkat nasional yaitu dengan sejumlah 68 peserta didik berdasarkan ranking nasional hasil seleksi tingkat provinsi dengan jumlah maksimal setiap provinsi sebanyak 3 peserta didik. Sejumlah 2 peserta didik wakil masing-masing provinsi diambil dari ranking tertinggi provinsi

Sumber : manadotoday.co.id

Berbagi Informasi, Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN dan OGN

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon