04 April 2018

Peserta OSN SD 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Olimpiade Sains Nasional SD Tingkat Provinsi Tahun 2018 di Provinsi sumbar dilaksanakan pada tanggal 3-4 April 2018 di Rocky Plazs Hotel Padang. Peserta OSN SD Provinsi adalah para sang juara OSN Tingkat Kabupaten Masing-masing. Kabupaten Sijunjung Mengirimkan utusan OSN SD di Provinsi sebanyak enam orang, tiga orang permata bidang lomba, diketahui bidang lomba OSN SD Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
OSN SD Provinsi 2018
Foto Jurnal Sumbar. Pelepasan Peserta OSN SD Tingkat Provinsi Subar Oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Sijunjung
Peserta OSP dari kabupaten sijunjung yang keberangkatannya dilepas langsung oleh kepada dinas pendidikan kabupaten sijunjung untuk mengikuti OSP di padang bidang IPA adalah sebagai berikut :
  1. Faaza Alrysa asal SD IT Kail
  2. Zulia Putri Fahzein asal SD IUT Padang Sibusuk,
  3. Nazzara Hayma Davitri asal SDN 1 Palangki
sedangkan peserta OSP bidang matematika asal kabupaten sijunjung adalah
  1. Shevvilla Patrisia asal SDN 17 Sijunjung
  2. Andara Altha Vanisa asal SDN 04 Mundam Sakti
  3. Aldiyah Syah Putra asal SDN 11 Tanjung Gadang
Dalam acara pelepasan keberangkatan oleh kepala dinas pendidikan berharap utusan OSN Sijunjung bisa membawa nama baik Sijunjung dan selamat bertanding. 

Kemudian Peserta OSN SD Tingkat Provinsi Sumatera Barat asal Kota Payakumbuh empat dari enam peserta diwakili oleh SD Islam Raudatul Jannah, Untuk menjadi peserta OSP tentu harus menjadi sang juara di kabupaten/kota masing-masing. Empat orang peserta OSN SD Tingkat provinsi dari SD Isalam Raudatul Jannah dua orang untuk mewakili bidang matematika dan 2 orang untuk mewakili bidang IPA yang menjadi wakil payakumbuh dalam OSN SD Bidag IPA berasal dari SD Islam raudatul Jannah adalah Ariana Kaheesa Maharani dan Revandra Ahza Rizkia sebagai peraih juara 2 dan 3 tingkat kota. Sedangkan bidang matematika perwakilan kota payakumbuh dari SD Islam Raudatul Jannah adalah Fiqhi Deski Ismail dan M. Jusuf Habibie mereka adalah peraih juara 1 dan 2 tingkat kota payakumbuh.

Sementara Peserta OSN SD Tingkat Provinsi wakil pasaman barat bidang IPA adalah siswa SD Cahaya Mekah bernana panggilan Habib peraih juara 3 TingkatKabupaten Pasaman Barat. Habib adalah Salah satu binaan Folder OSN yang melaju ke tingkat Provinsi.

Referensi : 

Berbagi Informasi, Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN dan OGN

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon