26 March 2018

Soal OSN IPA SMP Tingkat Kabupaten 2018

Folder OSN. Kembali berbagi Soal Olimpiade Sains Nasional untuk kita semua para sahabat folder osn dan para pejuang olimpiade.  Kesempatan ini FOLDER OSN akan berbagi kepada kita semua tentang Soal OSN IPA SMP 2018 TINGKAT KABUPATEN.  Sola OSN Tingkat kabupaten selanjutnya nanti kita sebut dengan soal OSK.

Soal osn ipa smp 2018 tingkat kabupaten
Gambar di ambil dari facebook pak Mohammad tohir 
Soal dan Pembahasan OSN IPA SMP 2017 Tingkat Kabupaten Nomor 29-34

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten untuk SMP Tahun 2018 ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 24 maret 2018. PelaksaPelaksa OSK SMP dengan OSK SMA berjarak hampir satu bulan,  bahwa pelaksanaan OSK SMA Tahun 2018 yaitu tanggal 28 February 2018.

Olimpiade Sains Nasional SMP yang dilombakan ada tiga mata pelajaran yaitu Ilmu Pengetahuan  Alam (IPA),  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)  dan mata pelajaran Matematika.  Peserta OSN SMP perwakilan sekolah berbeda dengan OSK SMA.  Untuk SMP peserta perwakilan sekolah satu orang perbidang lomba,  sedangkan OSK SMA boleh tiga orang perbidang lomba.  Sehingga peserta OSK SMP Perwakilan sekolah hanya 3 orang karena tiga bidang lomb.  Sedangkan OKS SMA Bis maksimal 27 orang perwakilan sekolah karena tiap bidang lomba maksimal 3 dan bidang lomba ada 9 bidang lomba.

Sungguh tidaklah mudah untuk menjadi peserta OSK SMP 2018.  Kenapa tidak mudah,  utnuk menjadikan kamu bisa sebagai peserta OSK misalkan OSK IPA SMP 2018  kamu harus mnejadi siswa terbaik dalam bidang IPA disekolah mu kelas VI dan VIII.  Begitu juga untuk bidang IPS dan Matematika,  untuk menjadi wakil OSK dari sekolah mu dibidang matematika atau IPS kamu harus orang nomor satu bidang matematika atau IPS disekolah kmau,  kamu harus mnegalahkan semua siswa di kelas VII dan VIII,  sebab kelas IX tidak dibolehkan ikutan di OSK SMP melainkan di OSK SMA.

Sekarang jika kamu memang sedang mencari soal osk ipa smp 2018  untuk kamu dosnload entah itu untuk dipelajari kembali untuk menuju OSP IPA SMP 2018  ataupun untuk kamu jadikan sebagai latihan soal untuk OSK IPA SMP 2019 nantinya silhakan kamu download melalui link dibawah.

DODOWNLO SOAL OSK IPA SMP TAHUN 2018 l soal lengkap belum kami miliki.  Hanya gambar di atas

Download soal osn matematika smp 2018 tingkat kabupaten  DOWNLOAD

Soal OSK IPS SMP TAHUN 2018  
DOWNLOAD

Jika kamu sudah mendownload kami sarankna juga untuk kamu bagikan laman tempat download ini atau blog Folderosn ini dimedia sosial kamu supaya yang lian juga bisa mendapatkan soal soal Olimpiade lainnya. 

#FOLDEROSN
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon