01 March 2018

Soal OSK Fisika SMA 2018 dan Pembahasan

OSK Fisika SMA 2018
Sahabat Folder OSN.  Kesemapata ini adalah kesempatan yang baik bagi kamu untuk miliki soal OSK FIIFIS SMA TAHUN 2018. Sebelum kami bagikan link downdown soal osk fisika sma tahun 2017 kami sampaikan kembali bahwa pelaksanaan osk sma tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 28 February 2018 di Kabupaten kota masing masing.   

Kami sampaikan cerita para sahabat kita yang ikut sebagai peserta osn khusus yang fisika.  Ini kami tanyakan langsung dengan si fatin hamama siswi sma negeri 1 talamau,  
Saya : gimana osn tadi tin,  apa kamu bisa jawab
Fatin : soalnya susah susah pak,  pokok nya susah. 
Saya : iya, yang namanya soal olimpide ya pasti soal analisis lah.

Silahkan Download  Soal OSK Fisika SMA 2018  melaui link tautan dibawah ini.


Silahkan kamu bagikan Soal OSK Fisika SMA 2018 ini dimedia sosial yang kamu miliki, sehingga teman yang diluar sana mendapatkan juga Soal OSK Fisika SMA 2018  ini. Semoga bermanfaat.

Dibahwa ini kami coba membagikan soal OSK Fisika 2018 yang kami ketik ulang kembali.

Soal nomor 2
Sebuah peluru ditembakkan ke atas dengan kecepatan awal dan sudut elevasi tertentu dari permukaan tanah. Ketika peluru tersebut berada pada ketinggian H1 untuk pertama dan kedua kalinya, selang waktu antara keduanya adalah T1. Sedangkan ketika peluru tersebut berada pada ketinggian H2 untuk pertama dan kedua kalinya, selang waktu antara keduanya adalah T2. Asumsikan dan . Tentukan:
  • Selang waktu ketika peluru tersebut berada pada ketinggian H3 untuk pertama dan kedua kalinya, dinyatakan dalam H1, H2, H3, T1 dan T2.
  • Syarat untuk H3 (dinyatakan dalam H1, H2, T1 dan T2) agar selang waktu pada soal (a) ada nilainya.
Soal Nomor 3
Sebuah bola berongga berdinding tebal dimana jari-jari dinding luar dan dinding dalamnya masing-masing adalah  adalah R₀ dan R₁. Densitas bola pada R₁ < r < R₀ dianggap homogen 𝛒. Bola menggelinding ke bawah tanpa slip dari keadaan diam pada suatu bidang miring, dan kecepatannya saat mencapai dasar bidang miring adalah v₀. Bila bidang miringnya licin dan bola menuruni bidang miring dari keadaan dan posisi yang sama dengan yang pertama, maka kecepatannya saat mencapai dasar bidang miring menjadi 5v₀/4. Tentukan:
a. Jari-jari girasi bola berongga tersebut terhadap sumbu yang melalui pusat bola;
b. Perbandingan nilai R₁/R₀; dan
c. Perbandingan volume rongga bola terhadap volume total bola.

Soal Nomor 5
Tinjau sistem disamping ini yang terdiri dari tiga buah massa m1 , m2 dan m3 yang saling lepas. Seluruh gerakan sistem berada pada bidang horisontal. Batang m2 dengan panjang 3L dipasang pada poros licin. Massa m3 yang hampir menyentuh batang m2 berada pada posisi berjarak 2L dari poros, dan keduanya dalam keadaan diam. Massa m1 bergerak lurus dengan kecepatan v₀ dengan arah tegak lurus batang dan akan menumbuk batang pada jarak L dari poros. Semua tumbukan yang terjadi bersifat lenting sempurna. Untuk selanjutnya dalam perhitungan, gunakanlah oleh kalian m1 = m 2 = m3 = m. Setelah tumbukan terjadi, tentukan:
a. Kecepatan m1 dan kecepatan m3 serta kecepatan sudut batang m2 ,
b. Perbedaan momentum sudut total dan perbedaan energi kinetik sistim antara sebelum dan sesudah tumbukan.

Berbagi Informasi, Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN dan OGN

2 komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon