05 February 2018

Pedoman Atau Juknis OSN SMA 2018

Pedoman atau juknis OSN SMA 2018.  Pedoman pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional SMA tahun 2018 ini telah dipublikasikan di laman website resmi PSMA.KEMDIKBUD.GO.ID.  Sudah lama menunggu juknis osn sma 2018 karena ingin tahu tanggal pasti kapan pelaksanaan OSN tingkat kabupaten, OSN tingkat Provinsi dan OSN tingkat Nasional.
Juknis osn sma 2018
JUKNIS ATAU PEDOMAN PELAKSANAAN OSN SMA 2018 Bisa download langsung dilaman website PSM melalui Layanan Download (http://psma.kemdikbud.go.id/index/?page=download)  kemudian pilih Pedoman Olimpiade Sains Nasional 2018

Berdasarkan juknis yang telah dikeluarkan pelaksanaan kegiatan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten untuk SMA tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 28 February 2018 di Kabupaten kota masing masing yang menjadi pelaksana adalah dinas pendidika  provinsi.  Untuk pelaksanaan OSK dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. 

Untuk peserta OSK SMA Tahun 2018  jumlah peserta masing masing bidang lomba untuk perwakilan sekolah ditentukan oleh dinas pendiidka  provinsi. Peserta selekso OSK boleh dari siswa kelas IX SMP,  Kelas X dan XI SMA.

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. OSN meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu: bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Panduan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini merupakan acuan bagi panitia Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK), Olimpiade Sains Provinsi (OSP), Olimpiade Sains Nasional (OSN), sekolah, guru, siswa dan bagi semua pemangku kepentingan dalam mengikuti dan melaksanakan seleksi dengan sebaik¬baiknya.

Berbagi Informasi, Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN dan OGN

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon