21 November 2017

Siapa Yang Akan Mendapatkan Medali OSN IPA SMP Tahun 2018 ?,

Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN).Memperoleh medali dalam ajang bergengsi adalah sebuah kebanggaan yang ternilai harga. Banyak Olimpiade dan perlombaan lainnya menngunakan medali. Tak kalah juga dengan OSN. Sang Juara Olimpiade Sains Nasional untuk siswa siswa SD, SMP dan SMA juga mendapatkan medali ( Medali Emas, Medali Perak dan Medali Perunggu). Suatu kebanggaan yang luar biasa jika kamu peraih medali OSN.

Medali OSN SMP

Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang di adakan setiap tahunnya, untuk tingkat SD penyariangan mulai dari tingkat sekolah, lanjut ke tingkat kecamatan, lanjut ke tinggkat kabupaten, lanjut ke tingkat provinsi dampai tingkat nasional. Berbeda dengan SMP dan SMA, Untuk jenjang SMP dan SMA tidak ada seleksi tingkat kecamatan, tapi setelah tingkat sekolah langsung ke tingkat kabupaten. Tahun 2017 berbeda lagi untuk SMP, kalau tahun sebelumnya 3 orang perwakilan per bidang lomba, tahun 2017 untuk SMP sekolah dibolehkan mengirim peserta 1 orang per bidang lomba untuk ke tingkat kabupaten.

Sungguh tidak mudah untuk mendapatkan kalungan medali OSN,  apalagi medali emas. Tentu yang bisa mendapatkan medali emas adalah 1 di antara sekian ribunya peserta seleksi tingkat kabupaten se indonesia, sekian ratus siswa seleksi tingkat provinsi se indonesia yang bersaing untuk mendapat kalunga medali OSN di satu  bidang lomba. Dan masih sampai lebih seratus lagi perbidang lombanya untuk menjadi perwakilan provinsi ke tingkat nasional dan peserta yang lolos passing grad.

Tahun 2017 sudah berlalu, tidak lama lagi tahun 2018 menghampiri dan trus berjalan , akan kah kita sia-siakan waktu itu untuk bermain dimasa muda namun akan menghilangkan waktu tua. Sebagai calon peserta OSN 2018 untuk menjadi peraih medali emas, medali perak dan medali perunggu osn 2018 tentu perlu perjuangan yang ekstra. 

Jangan pernah bangga terhadap perjuangan yang telah kita lakukan, karena di atas langit masih ada langit. Artinya masih banyak lawan peraih medali yang telah memperispkan diri untuk peraih medali lebih besar dari kita. Perjuangan mereka mungkin sejak tahun kemaren, yang gagal tahun kemaren trus mempersiapkan lagi untuk tahu berikutya karena masih memiliki kesempatan. 

Cara dari kami untuk meraih medali OSN secarang singkat berikut ini :
  1. Persiapkan diri dengan konsep-konsep yang matang sesuai dengan silabus yang dibagikan
  2. Biasakan latih diri dengan soal-soal OSN dan soal sejenis lainya bahkan soal tingkat intenasional
  3. Untuk OSN SMA tingkat nasional pelajari soal soal mendalam materi konsep dasar setingkat kuliah S1 *
  4. Jangan lupa jaga kesehatan, karena jangan sampai sakit di hari H
  5. Jangan lupa doa dan minta restu orang tua, guru dan keluarga
Kami doakan semoga kamu nanti peraih medali OSN. Jadi lah putra putri kebanggaan indonesia .
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon