06 May 2017

Soal OSN SD Mata Pelajaran IPA Tahun 2017 Tigkat Provinsi

OSN SD IPA 2017
FOLDER OSN. Pada kesempatan ini folder OSN kembali berbagi soal Olimpiade Sains Nasional (OSN). Soal OSN yang akan kami bagikan adalah soal OSN SD Seleksi tingkat provinsi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tahun 2017.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan suatu kompetisi bagi siswa dalam bidang ilmu sains. OSN tidak hanya pada jenjang pendidikan SD, tapi juga ada pada jenjang pendidikan SMP dan SMA bahkan sampai pada guru yang dinamakan Olimpiade Guru Nasional (OGN). Untuk jenjang SD mata pelajaran yang di olimpiade kan adalah mata pelajaran IPA dan mata pelajaran Matematika, untuk jenjang SMP mata pelajaran yang dilombakan adalah mata pelajaran IPA, Matematika dan IPS, sedangkan untuk jenjang SMA sudah terdapat 9 bidang keilmuan yaitu Fisika, Kimia, Bilogi, Matamatika, Ekonomi, Kebumian, Komputer, Astronomi dan Geografi.

Siswa yang bisa mengikuti OSN tingkat provinsi adalah siswa yang telah menjadi sang juara osn pada tingkat kabupaten masing-masing, dan begitu nantinya untuk menjadi peserta osn nasional harus menjadi sang juara osn tingkat provinsi.

Untuk menjadi sang juara OSN tentu saja tidak semuda membalikkan telapak tangan, tapi harus memiliki persiapan yang matang. Untuk para calon peserta OSN tahun 2018 dan berikutnya silahkan persiapkan diri belajar dan berlatih kembali, salah satunya adalah dengan membahas kembali soal-soal osn sebelumnya, maka untuk membantu adek-adek selain dari membeli buku seputar OSN dan Berlatih dengan Guru tidak salahnya mengulas kembali soal OSN IPA SD tahun 2017 tingkat provinsi ini. 

Silahkan download Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) seleksi tingkat provinsi mata pelajaran ilmuu pengetahuan alam (IPA) tahun 2017 untuk jenjang Sekolah Dasar.

Download Soal OSN IPA SD  Tahun 2017 Seleksi Tigkat Provinsi | File PDF | Download |

Download juga  Soal OSN SD Matematika Tahun 2017 Tingkat Provinsi  | DOWNLOAD |


Folder OSN tidak merasa keberatan jika kamu mau membagikan dimedia sosial kamu semisal Facebook atau twitter kamu Soal OSN SD Mata Pelajaran IPA Tahun 2017 Tigkat Provinsi ini, sehingga mudah di akses oleh banyak teman kamu diluar sana yang membutuhkan.

10 comments

  1. Pembahasan soal osp ipa SD 2017 memang blm ada ya pak?,tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembahasan soal OSP IPA SD 2017 sudah ada n 21-40 buk. Bisa ibuk lihat di https://folderosn.blogspot.co.id/p/osn-sd.html

      No 1-20 team kami tidak mengerjakannya buk. karna tema belum ada guru buiologi

      Delete
  2. Terima kasih kakak / abang sekalian... Dengan ini, saya bisa berlatih soal soal IPA yang lain.. karena saya suka IPA.. Thank's...: :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama. Semoga beanfaat.. Dpat melatih diri persiapan OSN

      Delete
  3. Download pembahasan soal di mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pembahasan silahkan menuju link berikut mas https://folderosn.blogspot.co.id/p/osn-sd.html

      Delete
  4. Minta Kunci jawaban ipa sd 2017
    Kirim saja ke Email : Azister41@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembahasan OSN IPA AD 2017 Silahkan lihat dilaman ini azister https://folderosn.blogspot.co.id/p/osn-sd.html

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon