22 March 2017

Download Soal OSK Astronomi 2017

Olimpiade Sains Nasional (OSN). Pada kesempatan ini Folder OSN akan kembali membagikan link tautan Download Soal OSN Astronomi Tahun 2017 untuk tingkat kabupaten atau lebih dikenal dengan OSK Astronomi 2017. Semoga link download ini dapt membantu adek-adek untuk mempersiapkan diri mengikuti OSK tahun berikutnya dengan membahas kembali soal-soal sebelumnya.

Download Soal OSK Kebumian Tahun 2017
OSN adalah salah satu olimpiade yang bergengsi, karena tidak mudah untuk bisa mengikutinya, anda harus mengalahkan teman-teman sekolah mu untuk bisa ikut ke tingkat kabupaten, dan harus mengalahkan teman dari sekolah lain untuk bisa mewakili kabupaten ke tingkat provinsi.

Suatu kebanggaan yang terserndiri jika anda bisa lolos sampai ke tingkat provinsi, anda bisa bersaing dengan orang hebat di kabupaten lain. Semangatlah belajar mempersiapkan diri untuk menjadi peserta OSN Asrtonomi tahun 2018.

Silahkan download Soal OSK Astronomi Tahun 2017 berikut  File PDF 


Olimpiade Astronomi yang ada dalam salah satu loba di OSN merupakan pelajaran yang baru bagi siswa, apa pasalnya karena di SMA tidak ada mata pelajaran astronomi. Namun disekolah untuk persiapan siswa mengkuti lomba astronomi ini sering di bimbing oleh guru fisika. Astronomi yang membahas tentang luar angkasa, yang dilihat adalah bumi, matahari, bulan, planet, bintang, galaksi akan  membuat susah membahasanya ketimbang membahas fisika, butuh wawasan yang sangat luas da daya imajinasi yang tinggi.

Namun tidak membuat surut niat siswa untuk belajar astronomi, ini terlihat ketika dibuat sebuah club astronomi di SMA N 1 Talamau Kab. Pasaman Barat, siswa yang tergabung dalam club masih banyak dibanding dengan club kebumian.

Untuk belajar Astronomi tidak cukup mengandalkan ilmu fisika saja, namun lebih ke ilmu alamaiah antariksa, maka akan ada hubungannya dengan geografi, dan yang cocok adalah bumi antariksa. Bumi dibahas oleh kebumian, antariksa dibahas oleh astronomi
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon